Jam Tangan Populer Produksi Negara Sakura

Negara Jepang terkenal sebagai salah satu negara di kawasan Asia yang terkenal sudah cukup canggih dalam menggunakan teknologi. Maka dari itu banyak perkembangan teknologi juga hasil karya teknologi dari negara ini yang dinanti-nantikan oleh banyak orang di seluruh dunia. Faktor berkembangnya jalur ekspor dan impor aneka produk antar negara juga mendukung populernya jam tangan dari Jepang di berbagai negara lain seperti salah satunya di Indonesia.

Jam tangan sebagai salah satu hasil produksi dari situs daftar sbobet88 yang cukup diminati masyarakat yang berasal dari Jepang tersedia dalam berbagai varian yang populer dan dapat dengan mudah ditemukan di berbagai gerai yang menjual varian jam tangan. Berikut contoh 4 macam jam tangan asal Jepang yang populer dan banyak peminatnya. Semoga topik bahasan ini bermanfaat bagi anda, terutama jika anda sedang dalam kondisi mencari jam tangan yang berkualitas untuk dikoleksi atau digunakan sehari-hari. Kualitas brand jam tangan buatan Jepang merupakan salah satu jenis yang dianggap mampu menyaingi kualitas Swiss. Terlebih lagi jika pembelinya membandingkan harga yang menjadi pembanding dari kedua macam jam tangan ini berdasarkan fungsi dan manfaatnya.

Banyak pertimbangan bagi para konsumen untuk pada akhirnya lebih memilih jam tangan yang diproduksi dari Jepang dibanding jam tangan hasil produksi Swiss. Kedua negara tersebut terbukti menghasilkan jam tangan yang amat baik. Namun faktor harga tetap berpengaruh besar di dalam keputusan bagi para pelanggannya. Tawaran harga dari jam tangan Jepang umumnya dipatok dalam harga yang lebih murah dibanding jam tangan dari Swiss. Akibat menyandingkan perbedaan harga yang cukup signifikan diantara keduanya, maka banyak pembeli akhirnya memutuskan untuk lebih memilih jam tangan hasil produksi negara Jepang. Berikut pilihan beberapa jam tangan dari Jepang yang terkenal akan kualitas baiknya.

Seiko

Jam tangan Seiko mulai diproduksi pada tahun 1881. Pengusaha bernama Kintaro Hattori yang baru berusia 22 tahun. Pada waktu itu Ia membuka toko yang menjual dan menyediakan jasa reparasi jam tangan di pusat kota Tokyo. Seiko itu sendiri dalam bahasa Jepang memiliki makna sukses atau indah. Setelah menjalani waktu panjang selama 138 tahun berinovasi, perusahaan Kintaro Hattori masih terus setia dalam upaya memberikan kualitas baik dan hasil yang mencapai tingkat tertinggi. Jam tangan mekanis yang pertama kali diciptakan brand Seiko adalah Laurel yang dirancang pada tahun 1924.

Jam tangan yang menggunakan mesin quartz pertama dari Seiko dinamakan Astron. Seiko juga menjadi brand jam tangan pertama yang membuat chronograph yang pertama kali dibawa keluar angkasa. Meskipun dalam segi kepopuleran Seiko masih tidak mencapai kemewahan seperti standar seperti jam tangan Swiss. Namun jam tangan Seiko berhasil memenangkan banyak penghargaan di kompetisi seperti di Jenewa dan menjadi jam tangan yang banyak dicari oleh kalangan anak muda maupun orang tua hingga masa kini.

Casio

Jam tangan Casio sudah ada sejak tahun 1946 dan populer hingga masa kini. Pada mulanya perusahaan Casio merancang jam tangan kalkulator pertama yang ada di dunia. Pamor dari jam tangan Casio juga terus meningkat berkat melakukan aneka inovasi dalam mengambangkan jam tangan. Berbagai jam tangan kristal kuarsa, digital dan analog berhasil diciptakannya. Jam Casio juga berhasil menampilkan beragam zona waktu yang berbeda. Dan tidak hanya seputar waktu, jam Casio juga berhasil menampilkan akan perhitungan suhu, tekanan atmosfer, ketinggian, serta GPS. Jam Casio juga unggul dan terkenal atas harga murahnya. Tak jarang jam ini disebut sebagai istilah Cheap Casio. Namun meski harganya murah kualitas dari jam tangan ini cukup baik hingga dinobatkan menjadi jam tangan yang tangguh dan tahan lama.

Orient

Jam Orient menjadi alternatif jam tangan yang baik setelah kedudukan jam tangan asal Swiss. Jenis Orient merupakan jam tangan Jepang yang dapat disebut paling mahal. Salah satu serinya yaitu Mako dianggap dapat menjadi substitusi dari jam tangan Rolex Submariner dengan harga yang jauh lebih murah. Orient watch didirikan di Hino, Tokyo pada tahun 1950. Pada tahun 2001 yang lalu Orient tergabung menjadi anak perusahaan dari Seiko Epson Corporation. Meskipun begitu dalam hal produksi serta perencanaan desain, mesin yang digunakan hingga rantai pengikatnya masih berusaha dijalankan secara independen oleh perusahaan Orient.

Dalam hal faktor saham kepemilikan juga dijalankan secara independen tanpa campur tangan perusahaan besar yang mengepalainya. Energi yang digunakan oleh jam tangan Orient terbagi menjadi dua kategori, yaitu yang menggunakan mesin penggerak otomatis serta manual. Selain itu Orient juga menciptakan jam tangan dengan menggunakan mesin penggerak quartz yang menggunakan baterai, menggunakan teknik solar (matahari), serta dapat dikontrol oleh gelombang radio. Dapat dikatakan bahwa jam tangan Orient merupakan jenis jam tangan bergaya tradisional yang dikembangkan hingga mesinnya dapat beroperasi secara mekanik.

Citizen

Jam tangan Citizen sudah eksis sejak tahun 1924. Citizen menjadi satu dari 3 watchmaker ternama dari Jepang. Jam tangan Citizen memiliki nama lain yaitu eco-drive berkat fiturnya yang sangat ramah lingkungan. Energi yang digunakan dalam jam tangan Citizen sepenuhnya berasal dari tenaga surya. Sehingga saat tenaganya habis, hanya cukup dijemur saja untuk mengisi baterainya lagi. Menariknya panel surya yang terdapat pada jam tangan Citizen ini tersembunyi di bawah permukaan eco-drive sehingga tidak mencolok. Fitur ini banyak diikuti oleh aneka macam jam tangan lainnya. Kepopuleran dari jam tangan Citizen bahkan telah habis terjual hingga mencapai ribuan banyaknya. Demikian informasi seputar jam tangan menarik dengan keunggulannya yang signifikan dari hasil produksi jam tangan negara Jepang. Bagaimana pendapat anda seputar 4 macam pilihan jam tangan ini?